Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan peringatan ke-75 Hari Bela Negara (HBN) merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita citakan.

Hal itu disampaikan Bupati MYL dalam sambutannya pada upacara peringatan ke-75 HBN  yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep di lapangan upacara Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan,  Selasa (19/12).

Dikatakan  MYL, Hari Bela Negara merupakan langkah untuk tetap menjaga persatuan dan kontribusi positif bagi negara.

Mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut Juga mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara.

"Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Badan Kesbangpol Pangkep Amri menjelaskan upacara peringatan ke-75 HBN  menjadi bagian dari langkah pemerintah daerah menumbuhkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan persatuan bagi seluruh masyarakat.

"Apalagi ada momen yang akan kita laksanakan secara nasional, kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Dengan semangat bela negara,  kita berharap komponen masyarakat bisa menggunakan hak pilih dan menghasilkan pemimpin yang legitimet, begitupun anggota parlemen, " jelas Amri. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024