Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat(Sulbar) Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar melakukan pengecekan dan pemantauan pos pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di dua titik di Kabupaten Mamuju.

"Pengecekan dan pemantauan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan Natal dan malam pergantian tahun," kata Adang Ginanjar, di Mamuju, Sabtu.

Pos pengamanan yang dikunjungi Kapolda Sulbar tersebut, yakni pos pengamanan terpadu di Jalan poros KS Tubun dan pos pengamanan di depan Pantai Manakarra Mamuju.

Kapolda menyampaikan agar seluruh personel pengamanan selalu siap dalam melaksanakan tugas dan bersikap humanis melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap menjaga sinergisitas dengan TNI serta pemangku kepentingan terkait lainnya, untuk mewujudkan stabilitas situasi kamtibmas tetap kondusif," ujar Adang Ginanjar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas sinergisitas yang ditujukan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berpesan agar semua personel pengamanan bekerja secara profesional sesuai SOP dalam melayani masyarakat.

"Selalu waspada, monitor terus perkembangan situasi dan selalu lakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait agar dalam pengamanan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan lancar," terang Adang Ginanjar.

Setelah melakukan pengecekan dan pemantauan pos pengamanan Natal dan tahun baru, Kapolda Sulbar juga mengunjungi Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Rosari Mamuju.

"Kunjungan ke tempat ibadah ini untuk memastikan seluruh pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar," kata Adang Ginanjar.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan permintaan maaf apabila pelayanan Polda Sulbar masih dirasakan kurang oleh masyarakat.

"Selamat Natal untuk semua masyarakat yang merayakan dan semoga perayaan ini membawa banyak kegembiraan dan kebahagiaan dalam hidup," kata Adang Ginanjar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024