Makassar (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin, MKes PhD, SpBM (K), melepas 1.280 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 111 pada delapan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu.

Prof Ruslin sebelum melepas secara resmi para peserta itu mengatakan, pelaksanaan KKN merupakan proses penguatan keilmuan dan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Unhas terus berupaya hadir di tengah masyarakat salah satunya melalui pelaksanaan KKN.

Kegiatan ini bisa dilaksanakan sebaik baiknya, mahasiswa bisa melakukan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Teamwork dan komunikasi yang baik juga harus dijaga.

"Pelaksanaan KKN menjadi media hadir memberikan manfaat sesuai keilmuan yang dimiliki kepada masyarakat,” kata Prof Ruslin.

Secara umum, pelaksanaan KKN Gelombang 111 yang diikuti oleh 1.280 mahasiswa tersebut tersebar di delapan kabupaten/kota yang ada di Sulsel, yakni Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Takalar, Gowa, Pangkep, Jeneponto, Kabupaten Bone dan Kota Makassar.

Sementara Kepala PKKN Unhas Muhammad Kurnia, SPi MSc PhD., dalam sambutannya mengatakan, Kuliah Kerja Nyata merupakan bagian dari mata kuliah berbasis pengabdian kepada masyarakat.

Kurnia menambahkan, PKKN Unhas terus melakukan inovasi untuk mendukung peran dan keterlibatan mahasiswa melalui kegiatan KKN.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan, pelaksanaan KKN tidak akan berlangsung tanpa dukungan dari berbagai pihak. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi momentum para mahasiswa mengambil peran dalam penguatan disiplin ilmu dan membantu masyarakat sesuai bidang keilmuan yang dimiliki,” ujar Kurnia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024