Makassar (ANTARA) - Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak menekankan kepada pejabat Kepala Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar berkoordinasi dan bersinergi dengan Kanwil Sulsel untuk meningkatkan kinerja BHP.

"Saya berharap pimpinan BHP yang baru terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Kanwil Sulsel untuk dapat meningkatkan kinerja BHP yang lebih baik lagi. Masih ada sembilan provinsi yang harus segera ditindaklanjuti,” kata Liberti saat memimpin serah terima jabatan Kepala BHP Makassar dari Plt. Utary Sukmawati kepada Oryza di Aula BHP Makassar, Rabu (27/12).

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Plt. BHP Makassar Utary Sukmawati selama setahun memimpin jajarannya membangun hal–hal positif.

Liberti mengingatkan agar Kepala BHP jangan pernah memandang anak buah sebagai lawan, namun memandang mereka sebagai mitra didalam melakukan tugas sehari – hari.

Lebih lanjut dihadapan para hadirin, Liberti Sitinjak mengatakan akan konsisten dalam menerapkan kepemimpinan kolektif kolegial di Kanwil Sulsel.

"Para Kadiv adalah wajah dan tangan Kakanwil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, untuk itu jangan pernah mempertanyakan dan menganggap enteng kapasitas mereka dalam bekerja dan membangun Sulawesi Selatan," katanya.

Sebelumnya, Utary Sukmawati dalam Kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil dan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah memberikan amanah kepada dirinya memimpin BHP Makassar sebagai Plt selama setahun ini.

"Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama memimpin BHP Makassar," ujar Utary.

Sementara itu, Kepala BHP Makassar yang baru Oryza meminta dukungan dari Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel dan seluruh jajaran BHP Makassar.

"Kami akan berdiskusi dengan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel dan bersama membangun BHP Makassar dan Kanwil Sulsel," ucap Oryza.

Serah terima jabatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel, Para Kepala UPT Sekitar Kota Makassar, Perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Pejabat BHP Makassar, Perwakilan BHP Semarang dan Surabaya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024