Makassar (ANTARA) - Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yudi Suseno mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Sebagai manusia selayaknya kehadiran kita ditunggu – tunggu orang lain dan ketiadaan kita dirindukan,” ujar Yudi Suseno saat memberikan pengarahan pada apel pagi di pelataran Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kamis (4/1).

Menurutnya, seluruh jajaran kanwil Sulsel dapat meresapi dan menanamkan dalam dirinya agar kehadirannya dapat bermanfaat bagi seluruh orang yang ada di kantor.

Kadiv juga mengategorikan manusia dalam tiga perspektif yakni orang yang kehadirannya dinantikan ataupun ditunggu orang lain dan ketidakhadirannya dirindukan, selanjutnya orang yang kehadirannya tidak diharapkan oleh orang lain dan ketiadaannya membuat orang lain tersenyum dan terakhir adalah orang yang kehadiran dan ketiadaannya tidak membawa pengaruh terhadap orang lain.

Lebih jauh Yudi sampaikan, mengapa kita harus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Menurutnya, menjadi pribadi yang bermanfaat di kantor tentunya akan membawa suasana yang cair dan kondusif dalam bekerja sehingga meningkatkan kinerja semua pegawai

Terakhir Yudi berpesan agar kita kita jangan berupaya untuk menjadi seseorang yang disegani, apalagi ditakuti. Namun harus menjadi orang yang berguna bagi siapa pun di sekeliling kita dan menjadi inpirasi bagi yang lainnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024