Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak sebut mendukung sinergitas antara pemerintah daerah dan apparat penegak hukum dalam menciptakan suasana kondusif dan percepatan pembangunan Sulsel.

Hal tersebut diungkapan Liberti Sitinjak saat menghadiri silaturahmi Pejabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dengan Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama Forkopimda dan OPD lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/1).

“Tentunya kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya pada Pj. Gubernur Sulsel yang mengadakan silaturahmi ini. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kekompakan dan sinergitas antara seluruh komponen pemerintahan yang ada di Sulsel,” ujar Liberti. Suasana silaturahmi Pejabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama Forkopimda dan OPD lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (8/1/2024). ANTARA/HO- Pemprov Sulsel

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

“Semoga dapat mengmbang tugas dengan Amanah. Beliau merupakan seorang Jenderal yang rendah hati,” katanya.

Pj. Gubernur yakin Panglima Kodam Hasanuddin merupakan seorang pekerja keras dan berintegritas dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

“Kami bersama-sama dengan stakeholder terkait juga ingin mendorong suasana kondusif di Provinsi Sulsel,” lanjutnya      

Sedangkan, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, dan dalam bertugas selalu ingin mendekatkan diri dengan berbagai tokoh yang ada di wilayah.

“Selama ini hubungan antara kodam dengan pemerintah provinsi dan seluruh komponen pemerintahan yang ada di Sulawesi Selatan telah berjalan dengan sangat baik. Saat ini, kami berkeinginan terus membantu pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pembangunan di wilayah,” terangnya

Hadir langsung di silaturahmi tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Forkopimda Sulsel, seluruh pimpinan OPD, dan seluruh Bupati/Wali Kota se Sulsel secara virtual.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024