Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar bersama-sama mewujudkan Kota Makassar sebagai kota terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan memanfaatkan jejaringnya.

"Saya mau Makassar jadi kota terbaik penyelenggaraan pemilu damai. Jadi jejaring SKPD aktif kampanyekan pemilu damai sampai ke TPS," ujarnya di Makassar, Senin

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mencontohkan SKPD di bidang pendidikan harus bisa memanfaatkan jaringan guru dan keluarganya agar aktif mengampanyekan pemilu damai hingga ke TPS.

Begitu pun dengan jejaring lainnya, seperti kesehatan, tenaga kerja, pertanian dan SKPD lainnya agar pemilu berjalan lancar serta angka partisipan meningkat.

"ASN tidak boleh berpolitik, tapi ASN dengan jejaringnya harus bisa kampanyekan pemilu damai dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS," katanya.

Selain itu, wali kota ingin agar di tahun 2024 menjadi puncak prestasi dan kejayaan Pemkot Makassar.

Apalagi, kata dia, pada 2023 beberapa penghargaan prestisius telah diraih Pemkot Makassar mulai dari tingkat nasional maupun daerah.

Ia meminta khusus kepada Bapenda Makassar agar bisa meningkatkan lagi pendapatan asli daerah hingga Rp2 triliun pada 2024 agar bisa berimbas pada insentif-insentif ke RT/RW,  hingga ke Laskar Pelangi.

"Semua yang dilakukan ini semata untuk Kota Makassar. Danny Pomanto pasti berakhir masanya, tetapi saya mau meninggalkan organisasi yang kuat," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024