Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Golkar akan menentukan kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, setelah dilakukan survei.

"Partai Golkar akan melakukan survei dulu sebelum menentukan kandidatnya yang akan diusung bertarung di Pilkada Mamuju tahun 2015," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan bahwa semua kader Partai Golkar berpeluang maju sebagai kandidat bupati pada Pilkada Mamuju.

Ia mengatakan Partai Golkar akan mengusung sendiri kadernya untuk maju dalam Pilkada Mamuju pada 2015.

"Golkar akan mengusung sendiri kader di Pilkada Mamuju yang akan digelar tahun 2015 mendatang. Selain itu tetap akan berkoalisi dengan partai lain," katanya.

Namun, katanya, apabila kader Golkar tidak ada yang memiliki hasil survei yang bagus untuk memenangkan Pilkada Mamuju, kader partai lain berpeluang diusung Golkar pada Pilkada Mamuju.

"Kader partai lain yang dianggap mampu memenangkan Pilkada Mamuju, atau pengusaha maupun kalangan birokrat, sangat berpotensi diusung Golkar, kalau seandainya kader Golkar tidak ada yang mampu berpotensi memenangkan Pilkada Mamuju berdasarkan survei," katanya.

Menurut dia, Golkar optimistis akan memenangkan Pilkada Mamuju, seperti Pilkada Mamuju pada periode sebelumnya dimana Golkar memenangkan pilkada tersebut.

"Golkar tidak mengecilkan atau menganggap remeh partai lain, tetapi Golkar juga sangat optimistis akan memenangkan Pilkada Mamuju, siapapun yang akan diusunnya di Pilkada Mamuju," katanya.

Meskipun Pilkada Mamuju masih relatif lama, Partai Golkar segera menyusun strategi dalam rangka memenangkan pilkada itu, seperti kemenangan Golkar di dua Kabupaten di Sulbar belum lama ini, yakni Kabupaten Polman dan Mamasa.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024