Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Irjen Pol Drs H Burhanuddin Andi, merangkul para tokoh berpengaruh guna menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Jajaran aparat kepolisian harus mendeteksi para tokoh berpengaruh baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Ini penting kita laksanakan dalam rangka mendorong terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," kata Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Drs H Burhanuddin Andi dalam acara tatap muka dengan masyarakat di Polres Mamuju, Selasa.

Menurut dia, para tokoh berpengaruh penting dirangkul untuk memudahkan tugas-tugas pengamanan di masyarakat.

Sebab kata dia, jika tokoh berpengaruh melakukan penghasutan di masyarakat maka polisi akan kewalahan menghadapi situasi di daerah ini.

"Polisi harus merangkul setiap tokoh berpengaruh di Mamuju. Jika ini dilakukan maka kita akan lebih mudah mengatasi persoalan yang terjadi," ungkap Mantan Kapolres Polmas ini.

Anjuran merangkul para tokoh berpengaruh mesti dilaksanakan setiap jajaran Polres yang ada di wilayah Sulbar.

Kapolda juga mengingatkan agar aparat Polres tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sebagaimana tugas pokok selaku pelayanan masyarakat.

"Tugas polisi cukup jelas yakni memberikan pelayanan masyarakat dalam menegakkan supermasi hukum. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. A Lazuardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024