Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh jajarannya untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi).

“Sebagai seorang pegawai, saudara harus bisa disiplin di dalam menjalankan tugas, pergunakan waktu yang ada jangan karena dilihat pimpinan, saudara baru bekerja,” kata Liberti pada apel pagi yang dihadiri para pejabat administrator, pengawas dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil, Rabu (17/1).

Liberti meminta kepada para Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Bagian (Kabag) Kanwil untuk memberikan contoh yang benar di hadapan anggotanya dikarenakan saat ini, jajaran pimpinan tinggi (pimti) sedang melaksanakan tugas di tempat lain.

“Jangan sampai saudara berpikir bahwa jika para pimti tidak ada di kantor maka dianggap tidak bekerja. Justru para pimti menjalankan tugas yang lebih penting. Ini adalah konsekuensi/komitmen seorang leader untuk menempati janji.” ungkap Liberti seraya menegaskan jangan sampai berleha-leha bekerja karena pimti tidak ada.

Menurut dia, para pimti saat ini bekerja keras untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulsel ke arah yang lebih baik, terlebih saat ini  fokus pada Pembangunan Gedung Kanwil yang baru.
  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Siitinjak memberikan pengarahan pada apel pagi pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel

“Ini target saya sebagai pimpinan disini. Saya harus bekerja keras demi ini. Jadi saya berharap, apa yang kita bangun di Sulsel, tolong tumbuhkan rasa memiliki (sense of belonging) pada Kementerian ini,” pintanya.

Kakanwil juga meminta para kabid dan kabag untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif di Kanwil dan juga di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik imigrasi, pemasyarakatan, maupun Balai Harta Peninggalan (BHP).

“Dengan hati yang Ikhlas dan bersyukur, apapun yang kita mau coba kita raih, Insya Allah pasti dapat,” harapnya.

Terakhir, Liberti mengajak pegawai untuk bekerja keras dan Ikhlas. “Kalau bekerja cerdas saja tidak cukup karena tidak semua pegawai cerdas. Tapi kalau sudah bekerja Ikhlas, Insya Allah semuanya akan baik. Dengan bekerja keras pula, hasilnya tidak pernah bohong. Ini semua dilakukan demi kejayaan Sulawesi Selatan,” pesan Liberti.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024