Mamuju (ANTARA) - Jumlah penyelenggara layanan publik yang masuk zona hijau atau memperoleh opini kualitas tertinggi dan tinggi di Provinsi Sulawesi Barat pada 2023 bertambah, kata Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar Ismu Iskandar.

"Ada penambahan jumlah penyelenggara layanan publik yang mendapat opini kualitas tertinggi dan tinggi di Sulbar," katanya saat melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, hasil penilaian kinerja pelayanan publik di Provinsi Sulbar akan disampaikan pada akhir Januari 2024.

"Akhir Januari 2024 ini kami bersama Pemerintah Provinsi Sulbar akan menyampaikan dan menyerahkan hasil penilaian kepada masing-masing kabupaten. Kita lihat hasilnya nanti pada saat penyerahan dan secara umum ada progres positif di level provinsi," jelas Ismu Iskandar.

Ia berharap semangat peningkatan pelayanan terus berjalan baik, dan khusus untuk Pemerintah Provinsi Sulbar dapat terus meningkatkan pelayanan publik di daerah itu.

Terkait pertemuan Ombudsman dengan Penjabat Gubernur Sulbar, Ismu menyampaikan bahwa pertemuan itu dilakukan dalam rangka berkoordinasi terkait pelayanan umum di wilayah Sulbar, utamanya terkait kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Sementara Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pertemuan bersama Ombudsman merupakan bagian dari koordinasi terkait progres capaian layanan publik lingkup pemerintah provinsi.

Penjabat Gubernur menyatakan mendukung penuh upaya yang dilakukan Ombudsman Perwakilan Sulbar yang memberikan penilaian terhadap kinerja pemerintah setempat.

Hal itu menurut Zudan Arif Fakrulloh dapat memberikan semangat kepada pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024