Makassar (ANTARA) - Dua dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) dinyatakan lolos seleksi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 Tahun 2024.

Keduanya,  Dr A Rizki Amelia AP SKM MKes dari Prodi Studi kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Izki Fikriani Amir SSos MI Kom, dari Program Studi Ilmu komunikasi, Fakultas Sastra (FS) UMI.

Kepala Humas UMI Dr Nurjannah Abna SS MPd di Makassar, Rabu mengatakan, program DPL ini merupakan kegiatan yang dikelola langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) untuk tahun 2024.

Ia menjelaskan, program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menempuh pembelajaran di dunia kerja, serta kolaborasi perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Sementara untuk fungsi DPL adalah untuk meningkatkan kolaborasi perguruan tinggi dengan mitra, serta membantu memberikan rekomendasi umum Pengakuan Satuan Kredit Semester Pembelajaran Program Kampus Merdeka.

Sebelumnya, Reviewer Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat PKM DRTPM Kemendikbudristek Prof Dr R A Mege, turut mengapresiasi UMI usai melihat langsung keseriusan dan komitmen pimpinan kampus itu dalam mendorong hadirnya proposal PkM yang berkualitas.

“Saya sudah berkeliling di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Baru dua kampus, salah satunya UMI, yang saya melihat pimpinannya sangat berkomitmen dalam mendorong para dosennya untuk menghasilkan proposal PkM berkualitas,” jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024