Mamuju (ANTARA) - Partai Golkar menargetkan kemenangan sebesar 60 persen pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengemukakan hal itu pada rapat konsolidasi pemenangan pemilu 2024 Partai Golkar Sulbar, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan partai Golkar yang mengusung pasangan capres cawapres Prabowo dan Gibran Rakabuming akan berupaya mampu mencapai target kemenangan Pilpres 2024 di Sulbar, seperti yang ditargetkan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut dia, saat ini dukungan kader partai Golkar untuk pasangan capres cawapres Prabowo dan Gibran baru mencapai 70 persen berdasarkan hasil survei.

Namun, lanjutnya, partai Golkar tetap optimistis dukungan itu akan meningkat mencapai 80 persen menjelang pilpres nanti dengan konsolidasi partai dan kerja keras kader.

"DPP Partai Golkar berharap, kader partai Golkar di Sulbar sebanyak 80 persen, dapat mengarahkan dukungannya untuk memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut dua Prabowo dan Gibran di Pilpres pemilu 2024," katanya. 

Ia juga mengatakan partai Golkar di Sulbar juga sangat optimistis akan memenangkan pemilu di Sulbar berkat kerja keras seluruh kader dan konsolidasi memenangkan pemilu 2024.

"Partai Golkar berkonsolidasi untuk memenangkan pemilu pada seluruh kabupaten maupun provinsi di Sulbar dengan menggalang dukungan seluruh masyarakat Sulbar dan kami optimis akan mencapai target itu," kata Airlangga.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024