Makassar (ANTARA) - Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Makassar mengusung tema perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 bersinergi dengan program Pemerintah Kota Makassar.

“Jappa Jokka Cap Go Meh mengangkat isu lingkungan dan mendapat respon yang sangat baik dari Wali Kota Danny Pomanto, karena sejalan dengan program Pemkot Makassar,” kata Ketua Permabudhi Kota Makassar, Suzanna, Sabtu.

Dia mengatakan, rangkaian peringatan Imlek di Kota Makassar yang jatuh pada 10 Februari mendatang mengusung tema lingkungan sesuai program Pemkot Makassar, yakni Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (LISA).

Mengenai persiapan Jappa Jokka Cap Go Meh 2024 yang sudah menjadi agenda tahunan, dia mengatakan semuanya sudah siap dan telah dilaporkan kepada Wali Kota Makassar.

Hal tersebut mendapat respon positif dari wali kota karena kegiatan itu sejalan dengan keinginan Danny Pomanto untuk menggalakkan kembali program MTR dan LISA.

“Kota Makassar harus berbasis masyarakat yang bersih. Bukan berbasis petugas kebersihan,” ujar Danny.

Adapun dua agenda Jappa Jokka Cap Go Meh yang diselenggarakan Permabudhi Cabang Makassar tahun ini adalah Festival Kuliner dan Budaya.

Kedua kegiatan tersebut diadakan di dua titik yaitu Jalan Sulawesi dan mal Pipo dengan melibatkan anak-anak sekolah mengikuti senam ECO, menggalakkan makan tanpa sisa dan isu ramah lingkungan lainnya.
  Ilustrasi suasana di kawasan pecinan dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh Imlek 2024 di Makassar. ANTARA/Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024