Makassar (ANTARA Sulsel) - 20 DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang melakukan konsolidasi berhasil menjaring sembilan nama Calon Presiden (Capres) yang akan diusung dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bandung, 7-9 Februari 2014.

Ketua DPW PPP Sulsel Amir Uskara, saat dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan, sembilan nama tersebut antara lain Ketua Umun DPP PPP Suryadharma Ali, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Ketua MK Mahfud MD.

Selain itu Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo, Jimly Asshiddiqie, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa.

"Kita sepakat akan membawa sembilan nama itu ke Rapimnas. Dari nama itu memang dua diantaranya adalah tokoh Sulsel, yakni Pak Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Syahrul Yasin Limpo," katanya.

Anggota Komisi C DPRD Sulsel itu menyatakan sengaja tidak mengerucutkan satu nama karena masih akan dibahas secara mendalam pada Rapimnas. Pihaknya juga menegaskan bahwa nama tersebut merupakan kesepakatan dari 20 DPW PPP se-Indonesia.

20 DPW PPP yang menggelar konsolidasi pada 31 Januari 2014 itu berasal dari Kalimantan, Sumatera, Jawa, Papua, Maluku, dan Sulawesi

"Khusus Sulawesi, hanya Sulawesi Tenggara yang tidak ada karena memang sejak awal tidak diundang. Soal konsolidasi lanjutan akan kita lihat ke depan. Namun sembilan nama inilah yang memang menjadi kesepakatan," jelasnya.

Lebih jauh, DPW PPP Sulsel telah menargetkan merebut empat kursi DPR-RI pada Pemilihan Legislatif 2014.

Empat kursi tersebut diharapkan dari tiga dapil Sulsel. Salah satunya Dapil I yang akan diwakilinya sendiri yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Selain dirinya yang akan bertarung di Dapil I, DPW PPP Sulsel juga berharap pada Andi Mariattang yang akan bertarung di Dapil Sulsel II. Untuk Dapil II meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bulukumba.

Begitupun dengan Abu Bakar Wasahuwa akan bertarung di Dapil Sulsel III yang meliputi Kabupaten Enrekang, Sidrap, Pinrang, Toraja, Torut, Palopo, dan Lutim, Lutra, dan Luwu.

"Kita memiliki 24 caleg DPR RI pada Pileg 2014. Mudah-mudahan dari jumlah itu bisa meraih minimal empat kursi dari tiga dapil berbeda," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Oleh Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024