Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Kabupaten Wajo, Jumat.

Bantuan satu mobil damkar ini diterima langsung oleh Bupati Wajo Amran Mahmud didampingi Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo Andi Bau Manussa.

"Pemerintah Kabupaten Wajo dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo berterima kasih atas bantuan satu lagi mobil damkar ini. Dengan demikian bertambah lagi kapasitas kita untuk menangani kebakaran, khususnya di Kabupaten Wajo," kata Andi Bau Manussa.

Ia menjelaskan, bantuan damkar ini akan menambah kemampuan melayani pemadam kebakaran setengah dari wilayah Wajo.

"Ini sudah 'tercover' delapan kecamatan. Satu mobil ini untuk delapan kecamatan. Kita bersyukur karena besar sekali perhatian Bapak Gubernur untuk Wajo," ujarnya.

Selain penyerahan damkar, Pj Gubernur Sulsel dalam kunjungannya ke Wajo juga menebar benih ikan nila dan ikan mas di Danau Tempe, Kabupaten Wajo.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan nila dan mendukung keberlanjutan sektor perikanan di daerah itu. Upaya ini karena melihat jumlah ikan di bendungan dan danau semakin berkurang.

"Saya memberikan perhatian serius ke perikanan. Masyarakat Wajo kehidupannya dikelilingi oleh danau atau tappareng," kata Bahtiar usai menebar bibit ikan di Danau Tempe.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024