Mamuju (ANTARA) - KPU Mamuju menjamin pelaksanaan pemilu di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan dilaksanakan penuh integritas dan sesuai aturan pemilu.

"KPU Mamuju berkomitmen menjunjung tinggi aturan sebagai penyelenggara pemilu dengan penuh integritas," kata Ketua KPU Mamuju, Indo Upe di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pada masa tenang sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, kepada semua pihak diminta untuk menjaga kondusivitas daerah.

"Kami akan pastikan masyarakat yang memenuhi syarat akan mendapatkan hak pilih di pemilu 2024 nanti, peraturan teknis pemilu akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," katanya.

Menurut dia, pemilu akan diselenggarakan dengan jujur dan adil, dan masyarakat diminta untuk tidak mendelegitimasi pemilu namun tetap meyakini bahwa aturan pemilu akan ditegakkan dalam pelaksanaannya.

Ia juga meminta agar masyarakat segera melaporkan ketika menemukan terjadinya pelanggaran pemilu dan akan ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Pemilu belum berlangsung dan jangan mengambil sikap yang menghakimi pelaksanaan pemilu, namun tetap meyakini bahwa pemilu akan berjalan lancar damai dan sesuai aturan demi tegaknya demokrasi bangsa ini," katanya.

Ia meminta masyarakat menyalurkan hak pilihnya untuk melahirkan pemimpin terbaik yang akan membangun daerah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024