Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, siap bekerja sama di bidang pendidikan dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), khususnya dalam pemberian beasiswa bagi guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan program pascasarjana.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan pihak UNM akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mewujudkan rencana tersebut, kata Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menanggapi upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, Jumat.

Menurut dia, Pemekot Parepare tidak akan membatasi pemberian beasiswa kepada tenaga pengajar berprestasi, yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke program Magister secara gratis.

Dia mengatakan, jika memenuhi syarat, maka guru tersebut akan mendapatkan beasiswa sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota Parepare.

Salah satu bentuk guru yang berprestasi kata dia, adalah jika proses belajar mengajar masih berlangsung, namun tiba waktu shalat, sehingga menghentikan kegiatan itu dan mengajak siswa untuk menunaikan ibadah secara berjamaah merupakan sebuah bentuk prestasi.

"Karena guru tersebut, mampu menjadi tauladan bagi anak didiknya," katanya.

Menurut dia, sebuah bentuk prestasi bukan hanya dalam bentuk pengakuan saat mampu meningkatkan prestasi siswanya, namun juga mereka yang melakukan inovasi dan mampu menjadi teladan bagi anak didik.

Berkaitan dengan hal itu, maka Pemkot Parepare tengah melakukan evaluasi terhadap prestasi tenaga kependidikan, katanya menegaskan. Z Abdullah

Pewarta : Oleh Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024