Mamuju (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakat (PUPR) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyiagakan alat berat mengantisipasi bencana alam dan untuk memperlancar pelaksanaan Pemilu 2024.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Senin, mengatakan, Dinas PUPR Sulbar telah diminta untuk mengerahkan alat berat ke wilayah rawan bencana di Sulbar.

Ia mengatakan, daerah rawan bencana di Sulbar seperti longsor dan banjir terdapat di wilayah terpencil di pegunungan Sulbar.

Menurut dia, antisipasi bencana dilakukan, juga agar pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 tidak terganggu dan dapat berjalan lancar.

"Distribusi logistik maupun pelaksanaan pemilu 2024 diharapkan tidak terganggu oleh bencana yang dapat memutuskan akses jalan desa," katanya.

Sehingga alat berat disiagakan untuk mengatasi segala hambatan dan kemungkinan yang bisa terjadi akibat bencana menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

"Mitigasi bencana ini dilaksanakan dengan terkoordinasi oleh seluruh jajaran pemerintah di Sulbar, dan juga melibatkan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memberikan informasi tentang cuaca," katanya.

Ia tetap berharap, agar pelaksanaan pemilu di Sulbar tidak terkendala segala hal dan dapat berjalan sukses lancar dan damai.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024