Mamuju (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Barat memiliki layanan bagi pasien penyakit batu ginjal serta layanan penyakit jantung bagi masyarakat.

"Pemprov Sulbar terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat sehingga akan terus membenahi pelayanan RSUD Sulbar," kata penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fhakrulloh, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, RSUD Sulbar telah memiliki layanan kesehatan untuk penyakit batu ginjal dan pelayanan jantung yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berobat.

Menurut dia, dengan tersedianya layanan kesehatan tersebut maka akan meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan untuk masyarakat Sulbar.

Ia mengatakan, penyakit jantung dan batu ginjal merupakan penyakit paling berbahaya bagi masyarakat sehingga pelayanan untuk penyakit tersebut disiapkan pemerintah.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan tersebut karena telah tersedia di Sulbar dan tidak perlu jauh keluar daerah untuk berobat.

"Pemprov Sulbar akan terus mempromosikan layanan tersebut kepada masyarakat untuk diketahui sehingga masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengobatan," katanya.

Ia meminta, agar petugas di RSUD Sulbar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ingin melakukan pengobatan.

"Petugas medis RSUD Sulbar diminta utamakan keramahan dan kesabaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pelayanan pemerintah dibidang kesehatan," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024