Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (UID Sulselrabar) bekerja sama Dinas Pendidikan UPT Transfusi Darah Sulawesi Selatan menyelenggarakan donor darah guna memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2024.

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin menyebut kegiatan donor darah merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional.

"Kegiatan baik ini merupakan bentuk kepeduliaan PLN kepada sesama, karena setiap kantong darah yang didonasikan dapat membantu menyelamatkan nyawa," ujar Andy di Makassar, Jumat.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berbudaya K3 Untuk Mewujudkan Aktivitas Ketenagalistrikan Yang Aman, Selamat, Sehat dan Berkelanjutan".

Menurutnya Andy yang ikut turut serta dalam kegiatan donor darah kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Alhasil, tercatat, sebanyak 56 peserta yang terdiri dari para pegawai dan tenaga alih daya ikut berpartisipasi pada kegiatan kali ini.

Sebelumnya, PLN UID Sulselrabar juga menggelar "Inspection Day" dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Andy menjelaskan bahwa PLN berkomitmen mengutamakan implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap proses bisnisnya.

"Komitmen tersebut membuktikan bahwa PLN peduli dengan nyawa setiap manusia yang bekerja di wilayah kerja PLN maupun seluruh manusia yang berada di sekitar aset milik PLN," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, PLN menyiagakan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan Pelayanan Teknik (Yantek) serta menggelar peralatan untuk memastikan aspek K3 petugas PLN.

Andy menambahkan momentum Bulan K3 Nasional dianggap sebagai pengingat aspek K3 pada tiap tahunnya.

"Listrik yang kita hadirkan jelas penting dan menjadi kebutuhan bagi pelanggan. Oleh karena itu, terapkan K3 dengan disiplin dalam bertugas, agar esok hari dan selanjutnya kita dapat terus melanjutkan peran mulia ini," kata dia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024