Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat(Sulbar) Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar, meminta seluruh personel Polri yang ada dia daerah itu untuk untuk terus meningkatkan dan mengembangkan setiap potensi yang dimiliki.

"Tingkatkan dan kembangkan setiap potensi yang kita miliki. Jadilah pribadi yang tangguh yang tidak goyang oleh cacian dan tidak tinggi karena pujian," kata Adang Ginanjar, pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Sulbar, Senin.

Kapolda menyampaikan bahwa tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, membutuhkan kemampuan setiap personel untuk menghadapi setiap perkembangan.

"Dengan kemajuan teknologi serta meningkatnya kegiatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, mengharuskan setiap personel Polri untuk bisa menjawab dan menghadapi tantangan yang ada," terang Adang Ginanjar.

Momentum Hari Kesadaran Nasional menurut Kapolda adalah untuk meningkatkan kualitas pengabdian dan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan pejuang bangsa.

"Pahlawan itu bukan hanya para pejuang yang berperang melawan penjajah, tetapi seluruh warga negara yang memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa," ujar Adang Ginanjar.

Sehingga, melalui upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional tersebut, Kapolda mengajak seluruh personel Polda Sulbar dan masyarakat untuk memupuk rasa kebangsaan, meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada personel yang dinilai telah bekerja dengan maksimal dan mengharumkan nama institusi Polri, khususnya Polda Sulbar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Direktur Kriminal Khusus Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Ardy Jember Jumhana bersama 16 personelnya yang berhasil melakukan OTT terhadap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju berinisial JD.

Kemudian, penghargaan kepada Direktur Reserse Narkoba Komisaris Besar Polisi Christian Rony Putra bersama delapan personelnya atas pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jaringan internasional dengan jumlah barang bukti 44,62 gram.

Penghargaan juga diberikan kepada 17 personel terkait kinerja yang aktif memajukan Polda Sulbar, bidang olahraga dan peringkat terbaik pencapaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Kapolda mengucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi, kinerja dan prestasi yang telah diberikan kepada institusi Polri.

"Harapan saya kepada personel yang berprestasi agar jangan cepat puas dan jangan tinggi hati pertahankan dan tingkatkan prestasi yang sudah diraih," kata Adang Ginanjar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024