Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin secara khusus menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan di Kabupaten Enrekang, khususnya di sektor infrastruktur dan pertanian, yang dinilai banyak kemajuan. 

"Sudah banyak keberhasilan Kabupaten Enrekang di usianya yang ke-64. Sektor pertanian, perkebunan, dan memang bawang merah di Enrekang cukup besar sampai 10.000 hektare lahan," kata Bahtiar pada pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64  Kabupaten Enrekang, di Makassar, Selasa.

Bahtiar sekaligus menyampaikan selamat hari jadi ke-64 tahun Kabupaten Enrekang dan berharap wilayah itu mampu mengembangkan pembangunan, terutama sektor pertanian dan peternakan.

"Atas nama masyarakat Sulsel, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, kami mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Enrekang yang ke-64 tahun. Ini bukan usia yang baru, ini lebih dari matang secara usia," tuturnya. 

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Enrekang Baba menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar yang sudah berkenan hadir dalam perayaan HUT Enrekang ke-64.

Baba berharap Kabupaten Enrekang bisa terus mempertahankan keberadaan sebagai daerah penyangga pangan nasional, secara khusus sektor hortikultura, perkebunan, peternakan, dan pertambangan.

"Semoga di umur 64 tahun ini bisa membuat Kabupaten Enrekang terus bisa mempertahankan pencapaiannya sebagai kabupaten penyangga pangan nasional dan sebagai daerah hortikultura," tuturnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024