Makassar (ANTARA Sulsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diagendakan meresmikan Pabrik Semen Tonasa V pada hari pertama kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa, 18 Februari 2014.

Pelaksana tugas Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Latief di Makassar, Rabu, mengatakan, dari hasil rapat koordinasi di Jakarta (11/2), salah satu agenda utama kunjungan kerja Presiden di Sulsel adalah meresmikan Pabrik Semen Tonasa V di Kabupaten Pangkep.

"Presiden tetap diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Sulsel yang utama adalah meresmikan di Tonasa dan beberapa proyek yang sementara dievaluasi. Tapi yang jelas adalah peresmian Tonasa V dan kunjungan ke Tana Toraja itu inti pokok yang rencana kedatangan Presiden di Sulsel," jelasnya.

Rencananya Presiden akan memulai kunjungan Selasa (18/2), namun jadwal serta agenda selama kunjungan kerja masih terus dievaluasi karena kunjungan kerja akan dilakukan melalui jalur darat sehingga ada beberapa kabupaten dan kota yang akan dilalui.

Rapat persiapan terakhir akan dilakukan secara keseluruhan bersama semua pihak terkait setelah tim dari Jakarta, melakukan evaluasi terkait rencana kunjungan kerja Presiden.

Ia juga belum mendapatkan kepastian menteri-menteri yang akan mendampingi Presiden. "Mungkin satu dua hari ke depan baru akan penentuan, paling tidak Menteri BUMN sudah pasti di Tonasa tetapi yang lain-lain belum," katanya.

Selain meresmikan Pabrik Semen Tonasa V dan ke Tana Toraja, presiden juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama Pelabuhan laut Garongkong di Kabupaten Barru, meninjau SMKN 2 Kota Parepare, peternakan ayam di Kabupaten Sidrap, Bendungan Tomateppe di Kabupaten Luwu dan lainnya. FC Kuen

Pewarta : Oleh Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024