Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memaksimalkan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yakni 21-22 Februari 2024.

"Kunjungan kerja Presiden RI ke Sulsel ini diterapkan persiapan sesuai SOP, termasuk segala kebutuhan telah dikoordinasikan dengan protokol kepresidenan," kata Penjabat Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memaksimalkan kunjungan kerja Presiden RI ke Sulsel.

Knjungan RI 1 ke Sulsel itu dalam rangka meresmikan beberapa proyek di Sulsel dan hal itu telah dikoordinasikan dengan Forkopimda setempat.

Agenda pertama Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja tersebut yakni meresmikan tol Makassar Newport (MNP) di wilayah utara Kota Makassar.

Proyek tersebut adalah salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang bertujuan mendorong peningkatan perekonomian di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Setelah peresmian tol MNP, selanjutnya Presiden dan rombongan menuju ke kabupaten Maros untuk menghadiri kegiatan permodalan nasional Madani.

Selanjutnya, meninjau gudang Bulog untuk mengecek stop beras yang dipusatkan di wilayah Batangase, Kabupaten Maros.

Diagendakan pada saat kunjungan tersebut akan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan Makassar sebagai pintu gerbang KTI sangat penting memiliki fasilitas pelabuhan yang dapat mendongkrak perekonomian di wilayah setempat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024