Mamuju (ANTARA) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) TNI AD membangun sarana air bersih bagi warga desa Tapandullu Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Inf M Imasfy, SE di Mamuju, Senin mengatakan Satgas TMMD TNI AD melaksanakan pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor untuk dinikmati masyarakat di desa Tapandullu.

Ia mengatakan, warga desa Tapalandullu yang terletak dipesisir Kabupaten Mamuju, selama ini kesulitan air bersih sehingga TNI membangun sarana sumur bor.

"Warga desa Tapanddullu selama ini harus mendapatkan air bersih dari atas gunung, dan untuk mencapainya maka harus berjalan kaki dan mendaki gunung sejauh 200 meter, kondisi tersebut dikeluhkan masyarakat," katanya.

Sehingga sumur bor tersebut telah dibangun TNI, untuk dinikmati sekitar 40 kepala keluarga di Desa Tapandullu, dan warga diwilayah itu tidak lagi kesulitan air bersih.

Ia menyampaikan, program tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI agar pembangunan dirasakan seluruh masyarakat khususnya ketersediaan air bersih.

Ia berharap agar masyarkat dapat merawat sumur bor tersebut agar terus dapat bermanfaat digunakan masyarkat

Warga desa Tapandullu, Rusmini mengaku sangat terbantu dengan dibangunnya sumur bor oleh satgas TMMD TNI untuk masyarakat dan telah dirasakan manfaatnya.

"Masyarakat terbantu karena tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih dengan berjalan kaki sejauh 200 meter keatas gunung, masyarakat telah dapat memenuhi kebutuhan air bersihnya," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024