Makassar (ANTARA Sulsel) - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengaku belum bisa mengakses pengumuman hasil tes pegawai berstatus honorer kategori dua atau K-2.

"Sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak Menpan, meskipun hasilnya sudah diinput dalam situs Menpan namun masih sulit diakses," kata Kepala BKD Pemprov Sulsel Mustari Soba di Makassar, Selasa.

Menurut dia, pihaknya telah berulang kali mencoba membuka situs www.menpan.go.id dan setiap pegawai K2 yang meminta kejelasan selalu diarahkan untuk membuka situs tersbut, namun tidak satupun informasi tentang pengumuman untuk Sulsel.

"Saya sudah menghubungi Kemenpan, mereka beralasan hasilnya sudah diinput, tapi sampai sekarang hasilnya belum tampak. Itulah setiap kalian kesini (wartawan) menanyakan, silakan buka sendiri situsnya," ujarnya kepada wartawan di ruang kerjannya.

Mengenai pengaduan terkait hasil CPNS K-2, kata dia, hanya mengarahkan untuk melihat website pada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Tapi apabila belum bisa diakses,dirinya agar para honorer bersabar menunggu pengumuman.

Ia menjelaskan, berdasarkan ketentuan pada CPNS K-2 adalah mereka yang telah bekerja minimal satu tahun mulai bulan Januari tahun 2005. Dan apabila datanya tidak sesuai maka akan dianulir sesuai aturan yang berlaku.

"Mengenai hal ini saya belum tahu pasti dek bagaimana jelasnya, kita akan baahas lagi dan mendesak Menpan untuk mengeluarkan pengumuman," ujarnya.

Pihaknya berharap agar hasil seleksi CPNS K-2 segera diumumkan sehingga tidak membuat CPNS gusar. Apalagi dari laporan yang diperolehnya, sejumlah tenaga honor K-2 banyak yang memilih pekerjaan lain karena nasib mereka yang tidak jelas.  AJS Bie

Pewarta : Oleh Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024