Makassar (ANTARA) - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar acara tahunan Widyawisata untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Kegiatan Widyawisata ini dengan tema eksplorasi masa depan di era generasi wisata milenial akan memperkaya pengalaman mahasiswa Poltekpar di lapangan," kata Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Wijaya di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, Widyawisata ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa dari 8 program studi untuk mendapatkan pengetahuan lintas jurusan terkait industri perhotelan, agen perjalanan dan pengelola daya tarik wisata.

Adapun kegiatan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di mulai di Taman Arkeologi Leang-leang dan permandian alam Dolli Bunga Eja di Kabupaten Maros. Dilanjutkan ke Taman Purbakala Sumpang Bita di Kabupaten Pangkep.

Pada kesempatan tersebut juga mahasiswa Poltekpar dilatih dalam meningkatkan kemampuan public speaking melalui narasumber dari Kelas Bebas Bicara.

Selain ke destinasi wisata, mahasiswa Poltekpar juga melakukan tour hotel dan mendapat paparan langsung dari praktisi di industri kepariwisataan yang bergerak di bidang perhotelan.

Dari perjalanan tersebut, lanjut Herry, mahasiswa Poltekpar juga diajak berkompetisi melalui lomba video Widya wisata dan berbagi kesan dari perwakilan peserta selama mengikuti Widyawisata.

Menurut salah seorang mahasiswa yang menjadi peserta Widyawisata tersebut, Wandy, kegiatan ini sangat memberikan pengetahuan baru dan juga pengalaman di bidang pariwisata.

"Ini sekaligus menjadi bekal bagi generasi milenial untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Kemenparekraf yang dapat mendatangkan devisa negara,"
ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024