Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat baik.
 
Melalui keterangan rilis yang diterima di Makassar, Kamis, penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto. Khusus untuk Pemkab Jeneponto, penghargaan diberikan Staf Ahli Kabupaten Jeneponto Abd Rahman Nara di Bali, Kamis.
 
Di tempat terpisah, PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri mengapresiasi keberhasilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jeneponto sebagai pionir dalam menjaga standarisasi penempatan pegawai.
 
Junaedi menjelaskan bahwa dengan penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Jeneponto semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
 
“Reformasi birokrasi harus menjadi upaya untuk menjaga maruah instansi daerah, baik dari sisi administratif maupun substantif,” ujar dia.
 
Pokja Pengawasan Bidang Pengisian JPT KASN, memberikan penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam mempertahankan indeks kualitas pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi).
 
Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng menerima penghargaan serupa.
 
Sekda Muh Ali Saleng menyampaikan jika penghargaan itu adalah penilaian atau apresiasi dari KASN atas proses pengisian jabatan Pimpinan Tinggi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.
 
"Artinya kita Pemkab Bulukumba sudah dinilai baik dalam proses pengisian jabatan. Ini menjadi motivasi kita untuk mempertahankan dan ditingkatkan," pinta Ali Saleng.
 
Terkait dengan pengisian jabatan Tinggi Pratama, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf selama ini selalu menekankan untuk taat asas atau tidak melanggar aturan dalam prosesnya.

Hal ini pun menjadi perhatian utama bagi BKPSDM sebagai leading sektor untuk melaksanakan sesuai regulasi yang ada untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
 
Selain Kabupaten Bulukumba, sejumlah daerah juga Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Pemerintah Provinsi Sulsel, Parepare, Jeneponto, Pangkep, Sinjai, Wajo dan Sidrap.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024