Makassar (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan gelar kegiatan amaliah di bulan Ramadhan 1445 Hijriah bertajuk “Dekranasda Preloved For Charity” pada 23 Maret - 1 April 2024.

Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar di Makassar, Minggu, mengatakan kegiatan itu sengaja dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan dan menambah nilai ibadah di bulan suci Ramadhan.

"Ibu-ibu Ketua Dekranasda se-Sulsel, Ibu Wakil, dan Ibu Sekda yang ada di Kabupaten/Kota, diharapkan untuk ikut serta dalam kegiatan amal ini," ujarnya saat memimpin langsung rapat persiapan kegiatan tersebut secara virtual yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota di Makassar.

Sofha Marwah menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak pembuat kerajinan, pembinaan UMKM di Kabupaten/Kota, dan lainnya.

Nantinya, puncak acara yang digelar pada 29 Maret 2023, akan dilakukan peragaan busana oleh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, sebelum nantinya akan dilelang untuk kegiatan amal.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Sofha Marwah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada para Dekranasda Kabupaten/Kota yang mengikuti secara virtual.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024