Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak mengapresiasi pembinaan kerohanian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Warga binaan Rutan Pangkajene pada Ramadhan 1445 Hijriah antusias melaksanakan ibadah salah satunya Tadarus Al-Qur'an setiap malam setelah Shalat Tarawih di Masjid Baitut Taubah Rutan Kelas IIB Pangkajene.

"Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pembinaan kerohanian yang diawasi secara langsung oleh petugas Rutan Pangkajene," ujar Liberti dalam keterangannya, Kamis (14/3).

Liberti berharap agar pembinaan seperti ini dapat dilakukan di semua Lapas dan Rutan se-Sulsel.

"Tujuannya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan sebagai seorang muslim serta meningkatkan amalan selama bulan Ramadhan," katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pangkajene Hakim Sanjaya mengatakan bahwa program rutin tahunan ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

"Tahun ini, Sebanyak 30 warga binaan secara bersama-sama membaca Al-Qur'an, yang masing-masing warga binaan tersebut membaca 1 Juz, sehingga pada setiap malamnya khatam Al-Qur'an 30 Juz," kata Hakim dan berharap warga binaan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam beribadah pada bulan Ramadhan.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024