Makassar (ANTARA) - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, mengapresiasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah di sejumlah titik di Makassar, Minggu.

Program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, TP PKK Provinsi Sulsel dengan TP PKK Kota Makassar, Bulog, dan mitra lainnya ini sangat membantu masyarakat.

"Gerakan Pangan Murah ini sangat membantu masyarakat kita, khususnya kalangan bawah. Apalagi di Bulan Ramadhan ini," kata Sofha Marwah, saat mendampingi Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, meninjau pelaksanaan GPM di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Dirinya berharap, Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan secara kontinyu atau berkelanjutan. Jangkauannya juga semakin luas, khususnya di daerah-daerah padat penduduk.

Dalam kesempatan ini, Sofha Marwah juga menyerahkan bantuan beras 10 kg kepada masyarakat kurang mampu.

Hari ini di Kota Makassar, Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di tiga titik.

Pertama di Kantor Lurah Malimongan Tua di Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo. Di sini tersedia 200 paket beras. Lainnya minyak, terigu, ayam, nugget dan sosis.

Selanjutnya, meninjau GPM di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jalan Juanda Raya, Kecamatan Tallo. Di sini mereka meninjau gudang pangan.

Kemudian GPM di Jalan Veteran Utara Kelurahan Merdekaya, Kecamatan Makassar.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin telah melaunching pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Serentak di 68 titik, di 24 kabupaten kota.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024