Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan menghadirkan Pos Pelayanan Publik (PPP) di tengah pemukiman warga di daerah dataran tinggi di Kecamatan Tombolo Pao agar pelayanan semakin mudah diakses masyarakat.
 
Camat Tombolo Pao, Astan, melalui keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan PPP yang dihadirkan Pemkab Gowa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Menurut dia, PPP ini mampu mengurangi pengeluaran masyarakat ketika ingin mengurus pelayanan.
 
"Suatu inovasi yang besar manfaatnya dan membantu masyarakat khususnya di dataran tinggi untuk memperoleh pelayanan pemerintah daerah," ujarnya.
 
Dia menjelaskan setiap pengurusan dokumen, misalnya kependudukan dan perizinan kini tidak perlu lagi ke Sungguminasa (ibukota kabupaten) yang bisa memakan biaya minimal Rp300 ribu, sehingga biaya tersebut bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan lainnya.
 
Pemkab Gowa terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya, hal ini dibuktikan dengan diresmikannya PPP di Tombolopao.
 
Menurut Samsul Arif, salah satu masyarakat setempat, hadirnya PPP ini mampu menghemat pengeluaran. Pasalnya saat ini tidak harus datang ke Sungguminasa, karena kantor camat sudah mampu melayani apa yang diinginkan.
 
"Tentu kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi program pembangunan ini, karena dengan hadirnya pos pelayanan publik ini akan ada penghematan biaya bagi kami," jelasnya.
 
Sehari sebelumnya, pelayanan di Tombolo Pao telah diresmikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Dia mengaku terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya secara merata.
 
Kata dia, setelah diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) beberapa waktu lalu untuk mengakomodasi masyarakat di dataran rendah, maka Pos Pelayanan Publik ini untuk melayani masyarakat dataran tinggi.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024