Bulukumba (ANTARA) - Kolam Labuh di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menjadi destinasi baru yang umumnya digunakan untuk menikmati senja sambil ngabuburit.

"Kolam Labuh ini menjadi ikon baru Bulukumba karena kolam ini tidak hanya bermanfaat bagi nelayan sekitar, tetapi juga menjadi destinasi unggulan bagi warga lokal," kata Kepala UPT Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Mustamar di Bulukumba, Selasa.

Dia menyebutkan, Kolam Labuh adalah salah satu proyek pembangunan pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Menurut dia, di area Kolam Labuh ini pengunjung dapat menikmati matahari terbenam sambil menunggu berbuka puasa atau diistilahkan ngabuburit.

Tak heran jika lokasi dekat dermaga ini menjadi titik kumpul berbagai kalangan usia, dari remaja hingga emak-emak yang senang menikmati suasana romantis dan nostalgia.

Hal tersebut diakui salah seorang pengunjung Kolam Labuh, Asrianti.

Dia mengatakan, momen bulan suci Ramadan sangat tepat menikmati senja bersama keluarga atau teman.

"Untuk menunggu buka puasa.juga dilakukan di sini, apalagi di sekitarnya banyak yang jualan jajanan buka puasa," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024