Makassar (ANTARA) - Penjabat Bupati Luwu, Sulsel Muh Saleh, mengajak masyarakat ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Muh Saleh dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan sejak tanggal 21 Februari 2024, dirinya mendapat amanah dari Mendagri menjadi Penjabat Bupati Luwu menggantikan Basmin Mattayang yang telah berakhir masa jabatannya sebagai bupati.

"Tugas yang diamanahkan kepada saya adalah mengawal masa transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu sampai ditetapkannya Bupati definitif", ujar Muh Saleh saat menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kecamatan Bajo.

Selain program-program pembangunan tahun 2024 yang telah ditetapkan, pemilihan kepala daerah (pemilukada) Bupati dan Gubernur menjadi salah satu program pemerintah Kabupaten Luwu yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

Muh Saleh berharap, pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2024 yang berjalan damai, aman dan lancar dapat menular kesuksesannya pada pemilukada nantinya.

"Saya mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Bajo dapat bersinergi, mendukung dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program tahun 2024, terutama mensukseskan pelaksanaan pemilukada," ujarnya.

Agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Bajo dimulai dengan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat Bajo.

Di lokasi itu, Pj Bupati Luwu memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket serta menyerahkan gerobak jualan kepada 10 pelaku UMKM.

"Alhamdulillah melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, saya bersama keluarga dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Bajo," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024