Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, mengatakan Leonard Eben Ezer Simanjuntak segera digantikan Agus Salim untuk mengisi jabatan sebagai Kajati Sulsel ke depan.

"Dalam waktu dekat, Bapak Leonard Simanjubtak sudah ada penggantinya yakni Pak Agus Salim yang sebelumnya menjabat Kajati Sulawesi Tengah," kata Bahtiar dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Pj Gubernur Sulsel menjelaskan, dirinya mengetahui itu setelah menerima kunjungan Leonard di Kantor Gubernur Sulsel (19/3).

Dalam pertemuan itu, kata dia, Leonard berpamitan setelah dipromosikan menduduki Jabatan Eselon 1 dan dipercayakan menangani hubungan antar lembaga dan kerjasama internasional di Kejaksaan RI.

Leonard selanjutnya akan dilantik menjadi Staf Ahli Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

"Kajati Sulsel, kita beri ucapan selamat karena akan dilantik naik satu tingkat menjadi Eselon 1 Staf Ahli Kejaksaan Agung di Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Luar Negeri, kita ucapkan selamat," kata Bahtiar.

Dalam momentum tersebut, Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada Leonard Eben Ezer Simanjuntak atas dedikasi dan pengabdiannya selaku anggota Forkopimda Sulawesi Selatan selama menjabat sebagai Kajati.

Leonard Simanjuntak turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Sulawesi Selatan yang berlangsung secara luber, jurdil, aman dan damai.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024