Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), menerima bantuan berupa tong sampah dari Bank Sulselbar Cabang Rantepao.

Bantuan diserahkan oleh Pimpinan Cabang PT Bank Sulselbar Cabang Rantepao, Timotius Tandililing, dan diterima langsung Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang di sela kegiatan apel pagi di Alun-Alun Kota Rantepao, Jumat.

Bupati Yohanis Bassang mengatakan bantuan tong sampah dari Bank Sulselbar ini sebagai wujud kepedulian dan pelayanan dari pihak Bank Sulselbar bagi daerahnya.

"Karena sebagai sebuah daerah wisata, tentu yang perlu diperhatikan lebih dahulu adalah kebersihan daerah tersebut," ucap Bupati Toraja Utara itu dalam sambutannya.

Bupati Toraja Utara menjelaskan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menerima bantuan tong sampah agar bertanggungjawab untuk menempatkan di posisi strategis di sekitar Kota Rantepao.

"Jika tong sampah tersebut hilang maka OPD yang telah menerima bantuan tong sampah ini wajib bertanggung jawab," ujar Bupati Toraja Utara itu.

Sebelumnya delegasi dari United States Agency for International Development (USAID) Indonesia berkunjung ke puskesmas Toraja Utara.

Kedatangan tim USAID bertujuan untuk mendukung dan mensponsori Program Momentum Integrasi Layanan Prima (MILP), terutama dalam pembinaan sumber daya manusia dan penyediaan fasilitas kesehatan.

Bupati juga menaruh harapan besar agar program kerja sama tersebut dapat berkelanjutan dan merambah ke puskesmas-puskesmas lain di Toraja Utara.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024