Mamuju (ANTARA) - Komando Resor Militer 142/Taroada Tarogau (TTG)  terus berupaya menanamkan sikap persatuan dan kesatuan pada prajuritnya agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan rakyat.

"Nilai persatuan dan kesatuan terus ditanamkan pada prajurit TNI untuk meningkatkan nasionalisme dan kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya," kata kepala Seksi logistik Korem 142/Tatag Kolonel Cba Sofyan A Tomagola, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan sikap disiplin juga terus ditanamkan kepada prajurit TNI di Korem 142/Tatag yang berbasis di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Motivasi dan inspirasi bagi seluruh prajurit juga ditanamkan untuk mendukung suksesnya pembangunan di Sulbar," katanya.

Menurut dia, prajurit TNI juga mengemban tugas yakni mendukung terwujudnya swasembada pangan di Sulbar.

"Prajurit TNI telah melakukan pendampingan secara langsung kepada para petani diseluruh wilayah Sulbar guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional," katanya.

Ia menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI terjun langsung ke sawah membantu para petani untuk menanam bibit padi dan membantu proses penanaman padi di lahan milik masyarakat.

"Hal tersebut sebagai wujud nyata TNI dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, dan sebagai bentuk nasionalisme TNI membangun ketahanan pangan nasional," katanya.

Ia menambahkan, TNI juga membuka lahan pertanian diseluruh wilayah Sulbar dengan konsep food estate dalam mendukung swasembada pangan yang juga melibatkan masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024