Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra melalui kegiatan "Tax Roadshow Ramadhan" membagikan paket sembako di beberapa panti asuhan dan turun ke jalan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang Humas Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) Sunarko di Makassar, Senin, mengatakan  dipilihnya bulan Ramadhan untuk melaksanakan tax roadshow, karena bulan ini diyakini penuh berkah bagi seluruh umat Islam. 

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan upaya membangun citra positif di masyarakat.  Melalui "Tax Roadshow Ramadan", kata dia, diharapkan dapat menjalin dan mempererat konektivitas DJP dengan masyarakat luas dengan tetap mensosialisasikan pesan-pesan perpajakan melalui media yang sesuai dengan momen Ramadhan.

Tax Roadshow Ramadhan 2024 dikemas dalam bentuk berbagi 500 paket Ramadan yang terdiri dari sembako dan takjil, yang dibagikan untuk anak yatim piatu pada empat panti asuhan di Makassar dan Kabupaten Gowa selama dua hari yakni 26-27 Maret 2024, yaitu Panti Asuhan Al Nur, Panti Asuhan Putra Amanah, Panti Asuhan Nur Rochmah, dan Panti Asuhan Rahma Azizah.

Ia mengatakan Kanwil DJP Sulselbartra juga turut turun ke jalan untuk menjangkau masyarakat lebih luas dengan membagikan paket Ramadhan berupa takjil sebagai santapan saat berbuka puasa.

Masyarakat yang mencari nafkah langsung di jalan seperti tukang becak, tukang sapu jalanan, dan tunawisma, menjadi tujuan utama Kanwil DJP Sulselbartra untuk berbagi berkah.


 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024