Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) siap melanjutkan pembinaan agama para juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mahasiswa melalui wadah formal pada unit kegiatan mahasiswa.

“Kita buatkan wadah formal, semacam unit kegiatan mahasiswa untuk dilakukan pembinaan terus menerus agar bisa memberikan dampak lebih luas lagi," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof Muhammad Ruslin dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis.

Ia menjelaskan wadah ini nantinya diharapkan menjadi ajang kolaborasi dan memperkuat silaturahmi antar-fakultas.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa MTQ ini tak sekadar agenda rutin Bidang Kemahasiswaan Unhas, tapi merupakan sebuah proses yang terus dikembangkan dari tahun ke tahun.

Untuk itu Unhas siap memberikan wadah pembinaan talenta keagamaan, terkhusus untuk para mahasiswa yang mengikuti ajang MTQ.

Ketua Panitia MTQ Mahasiswa 2014 Fajar Sidiq Limola dalam laporannya menyampaikan MTQ Mahasiswa kali ini terdapat 13 cabang lomba dan sembilan diantaranya adalah cabang lomba yang akan dipertandingkan secara nasional pada tahun 2025.

“Tahun ini MTQ Mahasiswa mendapat antusias yang luar biasa dengan 182 finalis. Para pemenang di ajang ini akan dibina dan dididik, kemudian akan dikurasi untuk mewakili Unhas ke ajang nasional,” ujarnya.

Sementara hasilnya, Kontingen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas merajai dengan menempatkan tujuh wakilnya meraih juara antara lain pada kategori Nasyid untuk tim putra/putri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024