Mamuju (ANTARA) - Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat mengantisipasi kelangkaan BBM menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pengawasan di seluruh SPBU Majene dilakukan seluruh personil kepolisian Polres Majene, guna mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan BBM di Majene," kata Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, di Majene, Senin.

Ia mengatakan, antisipasi kelangkaan BBM menjadi perhatian serius aparat kepolisian untuk diantisipasi agar tidak terjadi.

"Pemantauan dan patroli terus dilakukan memastikan seluruh SPBU di Majene, tetap beroperasi, menjelang mudik lebaran," katanya.

Menurut dia, menjelang lebaran kebutuhan BBM masyarakat meningkat, sehingga dilakukan antisipasi jangan sampai ada oknum yang melakukan penimbunan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan.

"Diharapkan tidak ada oknum masyarakat atau pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan BBM, karena akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Ia berharap dengan langkah Polres Majene dalam melakukan tindakan preventif dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga tidak kesulitan menghadapi lebaran.

"Masyarakat diminta bekerjasama dengan Polres Majene dengan melaporkan setiap hal yang dapat mengganggu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024