Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden Prabowo Subianto membuka pintu rumahnya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu, untuk acara halalbihalal yang dihadiri sebagian besar pejabat pemerintah.

Namun tak hanya pejabat pemerintah saja yang menyambangi kediaman Prabowo, ada juga masyarakat, termasuk relawan yang mendukungnya saat Pilpres 2024.

Namun, selain tamu undangan, mereka tidak bisa masuk ke dalam kediaman tersebut sehingga masyarakat hanya bisa duduk dan menunggu di dalam. halaman yang dipenuhi lalu lintas mobil pengangkut pejabat. Meski begitu, sekitar pukul 16.00 WIB, Prabowo berhasil keluar dari rumahnya dan menyapa beberapa relawan yang sudah menunggu di depan rumah sejak Rabu sore.

"Terima kasih semua. Minta maaf dengan tulus. Selamat Idul Fitri semuanya,” kata Prabowo saat ditemui warga di depan rumahnya.

Ia kemudian kembali ke kediamannya yang ramai dikunjungi pejabat pemerintah, termasuk dari Kementerian Pertahanan.

Hingga pukul 16.48 WIB, sejumlah tokoh dan jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintah yang berkunjung ke rumah Prabowo antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Konstituante Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi/Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie , Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Wakil TNI Marsekal TNI Yusuf Jauhari, Kepala Biro Humas TNI Sersan Jenderal TNI Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha , Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonni Mahroza, mantan KSAU Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo, saat itu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono yang hadir lengkap bersama keluarga.

Kemudian, ada pula petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di antaranya Hasan Nasbi dan Boy Rafli Amar.

Prabowo pada Rabu pagi juga menerima Agum Gumelar di kediamannya. Agum yang merupakan senior Prabowo di TNI pada masa kampanye Pilpres 2024 bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran sebagai Konstituante.

Prabowo Subianto mengawali aktivitasnya pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, dengan salat di Masjid Nurul Wathon, Biara Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu, ia mengunjungi kediamannya di Kertanegara, kemudian menghadiri griya Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Selanjutnya, Prabowo kembali ke kediamannya pada Rabu sore untuk menghadiri acara open house yang rencananya akan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB.

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka juga dijadwalkan mengunjungi kediaman Prabowo. Namun sejauh ini belum ada yang bisa memastikan kabar kedatangan Gibran.

 

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024