Makassar, (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum PB PBSI yang juga peserta debat calon presiden konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan, menyempatkan diri mengunjungi Kejuaraan Bulu tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) di GOR Sudiang Makassar, Rabu.

Gita Wirjawan memang sengaja datang ke lokasi pertandingan Sirnas Makassar sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan bulutangkis Indonesia.

Gita Wirjawan dalam kesempatan itu juga menyempatkan diri beramah-tamah dengan para atlet dan panitia pelaksana.

"Saya kagum dengan partisipasi atlet muda di Sulawesi ini. Meskipun persiapannya cukup singkat tapi jumlah peserta bisa mencapai 1.000 atlet," katanya.

Sekretaris Panitia Sirnas Makassar, Atman Amir, menyatakan kedatangan Gita Wirjawan tentu memberikan motivasi bagi atlet yang tengah bertanding. Pihaknya juga mengapresiasi perhatian dan komitmen Mantan Menteri Perdagangan tersebut.

Gita Wirjawan, kata dia, sebelumnya memang dijadwalkan menghadiri pembukaan sekaligus "welcome party" Sirnas Makassar di Rujab Gubernur Sulsel, Minggu. Namun berhubung tengah mengikuti debat konvensi di Bogor, Jawa Barat sehingga dibatalkan.

"Kebetulan agenda debat Capres Demokrat dilaksanakan di Makassar hari ini sehingga bisa menyempatkan diri mengunjungi pertandingan. Meskipun hanya sekira 20 menit namun ini tentu membuat atlet semakin termotivasi," katanya.

Selain kedatangan Ketua Umum PB PBSI, Sirnas hari ketiga ini juga lebih semarak karena mulai diikuti para pebulutangkis unggulan seperti Hermansyah (unggulan 4) yang menghadapi wakil Sulsel Randi Prakasa dari ICLi Gowata.

Adapula pertarungan Senatria Agus unggulan 2 (SGS PLN) berhadapan dengan Eka Fajar dari Jaya Raya Jakarta. Sedangkan untuk kategori dewasa putri juga melibatkan pebulutangkis andalan seperti Adrianti Firdasari (Jaya Raya Jakarta) menghadapi Rena asela dari Djarum Kudus.

Sementara unggulan pertama Sirnas Makassar 2014 Feby Angguni (Djarum Kudus) berhadapan denga Mega Cahya dari Jaya Raya Jakarta.

Selanjutnya Ana Rovita Unggulan 2 (Djarum Kudus) melawan Maya Rosita (Citra Raya Unesa) serta Dinar Dyah Ayustin Unggulan 3 (Djarum Kudus) menghadapi Afni fadillah dari Jaya Raya Surya Naga.

"Para unggulan mulai tampil pada hari ini. Makanya kita harapkan masyarakat untuk ikut menyaksikan pertandingan ini," jelas Atman.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024