Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan dalam tujuh laga sisa Liga Inggris mulai dari laga melawan Luton Town di Etihad Stadium, Sabtu (13/4) pukul 21:00 WIB, The Citizens harus tampil sempurna dengan tidak kehilangan poin.

“Kami harus (berkonsentrasi pada Luton). Liga Premier sangat penting. Kami harus siap,” kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

“Sudah 11 bulan memperjuangkan gelar dan kami tahu posisi kami sehingga tidak boleh kehilangan poin,” tambahnya.

Saat ini City berada di posisi ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan, tertinggal satu poin dari Liverpool di posisi kedua dan Arsenal di posisi teratas dengan koleksi 71 poin.

Kemenangan melawan Luton akan membawa City ke puncak klasemen untuk sementara saat Arsenal dan Liverpool bermain pada hari Minggu akhir pekan ini.

Ditanya apakah bermain lebih dulu bermanfaat bagi sebuah tim menjelang akhir kompetisi, Pep merasa hal itu tidak berpengaruh sama sekali karena menurutnya pada akhirnya setiap tim akan berjuang untuk setiap tiga poin yang ada.

“Tidak masalah (siapa yang bermain lebih dulu), kami harus melakukan pekerjaan yang sama,” jelas Guardiola.
“Dalam perebutan gelar di masa lalu, kami bermain di posisi pertama dan terakhir, tidak masalah, Anda harus memenangkan pertandingan Anda,” tutupnya.


Pewarta : Zaro Ezza Syachniar
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024