Mamuju (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat mengimbau masyarakat yang memadati sejumlah tempat wisata untuk tetap mengutamakan keselamatan.

Kapolres Majene AKBP Tony Sugadri di Majene, Senin mengatakan, polisi terus mengingatkan masyarakat akan keamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menikmati libur Idul Fitri 1445 Hijriah di sejumlah tempat wisata di Majene.

Dikatakannya, imbauan keselamatan diberikan kepada masyarakat agar memperhatikan dan menjaga barang bawaannya agar tetap dalam kondisi aman.

“Simpan di tempat yang aman segala barang berharga, untuk mencegah kejahatan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang membawa anak-anak yang tidak bisa berenang, agar menjauhi lokasi pemandian pantai atau sungai atau kolam renang tersebut, demi keselamatan bersama.

“Setiap orang tua yang mempunyai anak dan tidak bisa berenang, tetap harus diawasi, karena berbahaya dan demi keselamatan mereka di pantai atau tempat wisata pemandian, dan pihak Kepolisian akan selalu mengingatkan dan mengawasi dengan menyiapkan pelampung dan perahu karet,” dia berkata.

Dikatakannya, tempat wisata di Majene seperti Pantai Dato dan Puncak Raja Bunga telah ramai dikunjungi ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Majene maupun dari luar Kota Majene.

Sehingga ia berharap masyarakat terus bekerjasama dan mendukung pihak kepolisian dalam mewujudkan Majene aman dan kondusif di libur Lebaran kali ini
.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024