Makassar (ANTARA) - Bupati Pinrang Sulawesi Selatan Irwan Hamid di hari pertamanya menjabat usai libur Lebaran langsung mengunjungi salah satu warganya yang terdampak bencana kebakaran dan memberikan bantuan.

“Bantuan berupa uang dan kebutuhan lainnya kami berikan sebagai wujud empati pemerintah atas musibah yang dialami warga kami,” kata Irwan Hamid di Pinrang, Selasa.

Ia mengatakan, pemberian bantuan kepada korban Suriani dan warga lainnya merupakan perpanjangan bantuan setelah sebelumnya dinas sosial bergerak cepat saat terjadi kebakaran pada Sabtu (13/4).

Kebakaran yang terjadi tiga hari setelah Idul Fitri/Idul Fitri 1445 Hijriah di Desa Sawitto, Kecamatan Watang Sawitto menghanguskan tiga rumah warga yang diduga akibat korsleting.

Adapun bantuan yang Bupati serahkan langsung berupa uang tunai kepada para korban terdampak, ia berpesan agar para korban selalu tabah menghadapi cobaan yang ada.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan wujud empati Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada para korban yang sebelumnya juga telah menerima bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari dari Dinas Sosial dan BPBD,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala bentuk bencana, apalagi bencana kebakaran yang dialami para korban merupakan bencana yang dapat dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, Irwan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh para korban dan para korban segera pulih dari bencana dan dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Pinrang Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024