Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada kontraktor agar pembangunan Makassar Government Center (MGC) atau mal pelayanan publik agar dikebut pembangunannya untuk segera difungsikan layanannya.

"Pembangunannya ini sesuai target dan direncanakan itu bulan Juli semuanya sudah rampung. Tapi kita ingin sebagian pelayanan itu sudah harus jalan dulu di bulan Mei ini," ujarnya di Makassar, Selasa.

Danny - sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat meninjau pembangunan gedung itu tidak jauh dari Kantor Balai Kota Makassar memberikan beberapa masukan kepada pelaksana proyek untuk dikoreksi ruangannya.

Dia menyatakan, jika koreksi itu adalah hal biasa untuk memaksimalkan pelayanan dan fungsi ruangan. Meskipun begitu, ia meyakini jika pada Juli 2024 akan diresmikan dan siap digunakan sepenuhnya m

"Saya yakin bulan Juli nanti sudah selesai semuanya. Karena kita harapkan bulan Juli itu sudah diresmikan," katanya.

Danny menerangkan jika semua aktivitas pelayanan dalam satu bangunan gedung itu akan normal berjalan usai peresmian yang sudah dijadwalkan pada Juli 2024.

Ia mengaku jika ada tiga ruangan yang akan diujicobakan pada Mei 2024 sehingga diharapkan April ini selesai. Ruangan pelayanan tersebut berada di lantai 1 dan lantai 2.

Danny juga meminta khusus bagian perlengkapan untuk menyeragamkan perabot yang akan digunakan, sehingga ada standarisasi dalam pelayanan tersebut.

Berdasarkan perencanaan, pada mal pelayanan publik itu ada banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan pindah ke MGC kecuali delapan OPD yang berada di luar pelayan satu atap tersebut.

Khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik itu ditempatkan di MGC. Seperti layanan kesehatan, pendidikan, pembayaran Bapenda, Diadukcapil, PTSP, dan lainnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024