Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad, berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIV di Makassar pada 20-21 April 2024 memberikan manfaat dan peluang bagi masyarakat dan daerah.

Andi Muhammad Arsjad dalam keterangannya di Makassar, Kamis, juga berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama pemerintah mencermati persoalan membuat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang lebih maju, termasuk mendorong PSBM ini menghasilkan kerja sama yang lebih terukur.

"Misalnya menargetkan ada saudagar kita yang bisa menjadi Bapak Asuh untuk UMKM kita, dengan memberi peluang, sehingga ada agenda terukur dan menjadi bahan evaluasi. Ini lebih nyata kontribusinya,” jelas Sekda Makassar itu.

Khusus bagi UMKM, kata dia, mendorong jangkauan pasar yang lebih luas, sehingga menggeliatkan perekonomian masyarakat, termasuk peluang berinvestasi di Sulsel, yang kan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di provinsi itu.

Arsjad pun mendorong PSBM ke depannya tidak hanya menjadi ajang pertemuan sesama saudagar, tapi juga bisa memberikan pemahaman bagi generasi muda. Misalnya dengan memberikan kuliah umum, sehingga akan memberikan motivasi bagi kaum muda.

“Saya yakin dan percaya pengusaha tidak hanya datang silaturahmi, tapi juga menjadi solusi bagi Sulsel untuk keluar dari permasalahannya, baik dalam menurunkan angka kemiskinan dan lainnya. Kami harap bisa menghasilkan kerja sama yang terukur," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana PSBM Agus Salim Rabang mengatakan telah konfirmasi sebanyak 803 peserta yang menyatakan siap menghadiri PSBM XXIV dan jumlah itu masih bisa bertambah.

Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan dari Pemprov Sulsel dalam menyukseskan acara ini.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024