Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsell) Liberti Sitinjak mengatakan Kemenkumham siap bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi setempat.

"Selamat bertugas Kepala Kejati Sulsel, Agus Salim. Saya yakin kita dapat bersinergi dan bekerjasama untuk terus memberikan kebaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sulsel," kata  Liberti  saat menghadiri acara perkenalan dan silaturrahmi  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel yang baru Agus Salim, di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis malam (18/4).

Kegiatan malam sambut Kajati Sulsel yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel tersebut juga dihadiri seluruh pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulsel, para wali kota dan bupati, para pimpinan BNN, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, OJK, dan BPK setempat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Agus Salim bertugas di Sulawesi Selatan menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

"Semoga keakraban ini tetap terjaga dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Sulsel," ujar Liberti.

Diketahui, Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak bersama Kepala Kejati Sulsel sebelumnya pernah bersama-sama tugas di Medan, Sumateri Utara. Liberti pada saat itu menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumut dan Agus Salim menjabat sebagai Asisten Pidana khusus (Aspidsus) Kejati Sumatera Utara.

Sementara itu, Kajati Sulsel Agus Salim mengatakan malam ini merupakan pertemuan kali kedua dan ia berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Sulsel yang telah membuat acara silaturahmi ini.

"Ini adalah pertemuan kedua saya bersama Bapak Gubernur, yang sebelumnya waktu saya menjabat sebagai Wakil Kajati di Papua. Saya sangat berterima kasih telah menginisiasi acara ini," katanya.

"Melalui acara perkenalan dan silaturahmi ini, semoga dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki kita," ujarnya lagi.

Mantan Kajati Sulawesi Tengah ini mengatakan selama diberikan bertugas di daerah ini, pihaknya akan melakukan kolaborasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah daerah di Sulsel, terkhusus mengawal pemilu hingga masa pilkada selesai.

"Tentunya dalam kepemimpinan saya di lembaga penegak hukum Sulsel akan mengawal terus hingga tahapan akhir pilkada serta mengedepankan netralitas, juga integritas personil wilayah, supaya jadi sejuk dan teduh," ujarnya.

Dia menyampaikan rasa bahagia dipercayakan memimpin kejaksaan di kampung halamannya, yakni Sulsel, dan bagi dirinya akan menjadi modal untuk membangun wilayah ini.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024