Mamuju (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat di wilayah itu seusai kunjungan Presiden Joko Widodo berlangsung aman dan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan pemuda serta mahasiswa maupun seluruh masyarakat Sulbar, karena kunjungan Presiden Jokowi di Sulbar berlangsung sukses, aman dan lancar," kata Zudan di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar juga berterima kasih kepada TNI dan Polri atas upaya menjaga keamanan sehingga kunjungan Presiden Jokowi dalam suasana kondusif meskipun diramaikan masyarakat hingga ribuan orang diberbagai titik.

Menurut dia, kunjungan Presiden Jokowi ke Sulbar didampingi tiga menteri yakni, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, akan memberikan dukungan bagi pembangunan daerah.

"Sambutan antusias masyarakat terhadap Presiden Jokowi membuktikan bahwa Presiden sangat dicintai masyarakat Sulbar," katanya.

Ia mengatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Sulbar guna meresmikan dan melakukan penandatanganan prasasti sejumlah pembangunan infrastruktur yang dibangun kembali setelah dirusak gempa pada 15 Januari 2021 lalu, yakni SMK 1 Rangas kabupaten Mamuju dan kantor Gubernur Provinsi Sulbar. 

Selain itu, Presiden juga mengunjungi Kabupaten Mamasa untuk meninjau lokasi pasar tradisional dan RSUD Kondosapata Kabupaten Mamasa serta meninjau pasar tradisional di Kecamatan Wonomulyo dan kantor Bulog yang ada di Kabupaten Polman.

Zudan meyakini Presiden Jokowi kembali akan membantu Sulbar dengan membangun asrama siswa di SMK Rangas Mamuju serta membantu mobil listrik sebagai bahan praktikum siswa.

Ia juga mengatakan Presiden Jokowi akan membangun pasar di Kabupaten Mamasa serta membantu pengadaan fasilitas kesehatan di RSUD Kabupaten Mamasa kemudian akan membantu agar masyarakat di Kabupaten Majene dan Mamuju mendapatkan bantuan stimulan perbaikan rumah rusak akibat gempa.

"Presiden Joko Widodo akan kembali ke Sulbar untuk meresmikan pembangunan bendungan di Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju, yang sementara dibangun pemerintah," katanya. 
  Presiden Jokowi Widodo melakukan peresmian pembangunan infrastruktur kantor Gubernur Sulbar yang dibangun kembali setelah dirusak gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2024 di Mamuju, Selasa (23/4/2024) ANTARA Foto/HO Humas Pemprov Sulbar
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024